RANCANG BANGUN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DALAM MENENTUKAN REKOMENDASI HOTEL DI BATU MENGGUNAKAN LOGIKA FUZZY SUGENO

  • Dwija Wisnu Brata
  • Dian Wijayanti

Abstract

Teknologi internet sangat berperan dalam peningkatan jumlah reservasi kamar hotel. Dan akan sangat mendukung jika ada suatu sistem yang bisa membantu dalam pencarian hotel. Dengan demikian di butuhkan sistem yang untuk menentukan rekomendasi hotel-hotel yang ada di Batu.
Maka dirancang sistem yang digunakan untuk menentukan rekomendasi hotel menggunakan metode logika fuzzy sugeno dengan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai databasenya. Fuzzy sugeno merupakan salah satu inference system yaitu suatu kerangka komputasi yang didasarkan teori himpunan fuzzy, aturan fuzzy berbentuk if....then dan penalaran fuzzy. Metode logika fuzzy sugeno dapat digunakan untuk menganalisis keputusan yang akan diambil berdasarkan kriteria maupun variabel pendukungnya untuk mendapatkan hasil rekomendasi hotel yang
ada di batu.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2014-02-01
How to Cite
BRATA, Dwija Wisnu; WIJAYANTI, Dian. RANCANG BANGUN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DALAM MENENTUKAN REKOMENDASI HOTEL DI BATU MENGGUNAKAN LOGIKA FUZZY SUGENO. Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Asia, [S.l.], v. 8, n. 1, p. 48-51, feb. 2014. ISSN 2580-8397. Available at: <https://jurnal.stmikasia.ac.id/index.php/jitika/article/view/127>. Date accessed: 25 apr. 2024.