PERANCANGAN DAN PEMBUATAN TRANSMISI DATA KOMPUTER PADA MONITOR DENGAN SISTEM WIRELESS

  • . Wincoko

Abstract

Kemajuan teknologi memungkinkan manusia bertambah maju, khususnya dibidang komputer. Penggunaan komputer sudah dipakai dimana-mana tidak sebagaimana pada tahun 70-an, dimana komputer merupakan barang mewah. Menurunnya harga komputer disebabkan semakin berkembangnya teknologi yang sangat pesat, sehingga memungkinkan produksi dalam skala besar. Hal ini memungkinkan produksi dalam skala besar.
Teknologi komputer tidak terlepas dari kemajuan tampilan komputer itu sendiri yaitu pada monitor. Monitor sekarang telah berkembang dengan tampilan semakin baik sesuai dngan perkembangan VGA card pada komputer. Monitor sering kita melihatnya baik digital maupun analog masih menggunakan kabel transmisi untuk dihubungkan dengan CPU. CPU dan monitor akan selalu berdekatan jaraknya tergantung panjang kabel transmisi.
Kita telah mengenal mouse tanpa kabel, begitu juga keyboard tanpa kabel untuk itu perlu juga perlu juga kita menghubungkan monitor sebagai tampilan dari cpu kita buat tanpa kabel dengan alat tambahan sebagai pengirim dan penerimanya.Tentu saja tanpa kabel ini memiliki keunggulan yaitu dalam satu cpu dapat diterima datanya dalam beberapa monitor.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2006-12-31
How to Cite
WINCOKO, .. PERANCANGAN DAN PEMBUATAN TRANSMISI DATA KOMPUTER PADA MONITOR DENGAN SISTEM WIRELESS. Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Asia, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 65-77, dec. 2006. ISSN 2580-8397. Available at: <https://jurnal.stmikasia.ac.id/index.php/jitika/article/view/7>. Date accessed: 23 apr. 2024.