@article{jitika, author = {Yekti Kanthi}, title = { Pengaruh Iklan dan Public Relation terhadap Citra Institusi dan Keputusan Mahasiswa Memilih Kampus STIKI Malang sebagai Tempat Studi}, journal = {Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Asia}, volume = {12}, number = {1}, year = {2018}, keywords = {}, abstract = {Periklanan dan public relation merupakan salah satu strategi pemasaran penerimaan mahasiswa baru di kampus STIKI Malang. Kedua strategi tersebut digunakan agar tepat sasaran dengan perubahan dan perkembangan teknologi yang semakin cangih diimbangi tingkat persaingan antar institusi pendidikan yang semakin meningkat. Media pemasaran diharapkan memberikan suatu kontribusi terhadap citra institusi dan keputusan pemilihan tempat studi lanjut bagi calon mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis jalur dengan menggunakan instrumen kuesioner dan wawancara. Respondent dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa STIKI Malang angkatan 2016 sebanyak 250 orang di empat program studi yaitu Teknik Informatika, Sistem Informasi, Manajemen Informasi dan Desain Komunikasi Visual. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan berpengaruh signifikan terhadap citra institusi, public relation berpengaruh signifikan terhadap citra institusi, iklan berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih STIKI sebagai tempat studi, public relation berpangaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih STIKI sebagai tempat studi dan citra institusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih STIKI sebagai tempat studi.}, issn = {2580-8397}, pages = {75--80}, doi = {10.32815/jitika.v12i1.230}, url = {https://jurnal.stmikasia.ac.id/index.php/jitika/article/view/230} }