Aplikasi Penentuan Jenis Penyakit yang Memungkinkan Bisa Diterapi Dengan Bawang Merah Dengan Menggunakan Metode NAÏVE BAYES

Main Article Content

Fadhli Almu'iini Ahda Miftachuniam .

Abstract

Saat ini terapi pengobatan dengan menggunakan tanaman semakin berkembang, baik jenis buah-buahan, sayur-sayuran atau rempah-rempah.Salah satu tanaman yang bisa dimanfaatkan sebagai terapi pengobatan jenis penyakit adalah bawang merah, beberapa penelitian memaparkan bahwa bawang merah mengandung vitamin B1, amino, kalori, kalium, dan fosfor.Salah satu manfaat bawang merah bisa digunakan untuk terapi pengobatan jenis penyakit lambung.
 
Dalam penelitian ini metode naïve bayes berfungsi untuk menghitung probabilitas gejala-gejala penyakit dan kandungan zat/gizi bawang merah yang sudah diklasifikasikan didalam database.
 
Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan dapat membantu memberikan solusi kepada user dengan bentuk visual. Maka dari itu,  aplikasi ini menghasilkan jumlah prosentase kemungkinan kandungan zat/gizi bawang merah yang memenuhi kebutuhan dalam penyembuhan jenis penyakit, informasi manfaat bawang merah, dan anjuran mengkonsumsi bawang merah.
 

Article Details

How to Cite
AHDA, Fadhli Almu'iini; ., Miftachuniam. Aplikasi Penentuan Jenis Penyakit yang Memungkinkan Bisa Diterapi Dengan Bawang Merah Dengan Menggunakan Metode NAÏVE BAYES. Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Asia, [S.l.], v. 9, n. 1, p. 34-44, feb. 2015. ISSN 2580-8397. Available at: <https://jurnal.stmikasia.ac.id/index.php/jitika/article/view/105>. Date accessed: 24 june 2021.
Section
Articles