“THIN CLIENT SERVER COMPUTING” (TCSC) SEBAGAI ALTERNATIF JARINGAN KOMPUTER MENGGUNAKAN PC DENGAN SPESIFIKASI MINIMAL PADA CLIENT

Main Article Content

Nanang Wahyudianto

Abstract

Komputer dalam suatu jaringan LAN biasanya membutuhkan spesifikasi hardware yang sama antara server dan clientnya sehingga jika server menggunakan Pentium 4 maka client menggunakan Pentium 4 juga akibatnya memerlukan dana investasi yang besar. Untuk mengatasi masalah di atas maka digunakan “Thin Client Server Computing” (TCSC). Dimana hanya memerlukan 1 komputer server dengan spesifikasi yang tinggi saja, sedangkan computer client cukup di bawah komputer server. Misal server memakai Pentium 4 maka client cukup Pentium 1 saja. Hal ini akan meminimalisasi biaya investasi.

Article Details

How to Cite
WAHYUDIANTO, Nanang. “THIN CLIENT SERVER COMPUTING” (TCSC) SEBAGAI ALTERNATIF JARINGAN KOMPUTER MENGGUNAKAN PC DENGAN SPESIFIKASI MINIMAL PADA CLIENT. Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Asia, [S.l.], v. 1, n. 2, p. 48-61, apr. 2007. ISSN 2580-8397. Available at: <https://jurnal.stmikasia.ac.id/index.php/jitika/article/view/19>. Date accessed: 30 jan. 2023.
Section
Articles