“THIN CLIENT SERVER COMPUTING” (TCSC) SEBAGAI ALTERNATIF JARINGAN KOMPUTER MENGGUNAKAN PC DENGAN SPESIFIKASI MINIMAL PADA CLIENT

  • Nanang Wahyudianto

Abstract

Komputer dalam suatu jaringan LAN biasanya membutuhkan spesifikasi hardware yang sama antara server dan clientnya sehingga jika server menggunakan Pentium 4 maka client menggunakan Pentium 4 juga akibatnya memerlukan dana investasi yang besar. Untuk mengatasi masalah di atas maka digunakan “Thin Client Server Computing” (TCSC). Dimana hanya memerlukan 1 komputer server dengan spesifikasi yang tinggi saja, sedangkan computer client cukup di bawah komputer server. Misal server memakai Pentium 4 maka client cukup Pentium 1 saja. Hal ini akan meminimalisasi biaya investasi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2007-04-02
How to Cite
WAHYUDIANTO, Nanang. “THIN CLIENT SERVER COMPUTING” (TCSC) SEBAGAI ALTERNATIF JARINGAN KOMPUTER MENGGUNAKAN PC DENGAN SPESIFIKASI MINIMAL PADA CLIENT. Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Asia, [S.l.], v. 1, n. 2, p. 48-61, apr. 2007. ISSN 2580-8397. Available at: <https://jurnal.stmikasia.ac.id/index.php/jitika/article/view/19>. Date accessed: 27 apr. 2024.