Pengaruh Iklan dan Public Relation terhadap Citra Institusi dan Keputusan Mahasiswa Memilih Kampus STIKI Malang sebagai Tempat Studi
Pengaruh Iklan dan Public Relation terhadap Citra Institusi dan Keputusan Mahasiswa Memilih Kampus STIKI Malang sebagai Tempat Studi
DOI:
https://doi.org/10.32815/jitika.v12i1.230Keywords:
Advertising, public relation, corporate image, decision to choose the place studyAbstract
Advertising and public relations is one of the student new admissions marketing strategy at campus STIKI Malang. Both strategies are used to be on target with increasingly changing technological changes and developments that are balanced by the increasing level of competition among educational institutions. Media marketing is expected to contribute to the institution's image and selection decisions for students. This study is intended to address the following issues: (1) How does advertising influence the institutional image? (2) What is the influence of public relations on the institution's image? (3) How does advertising influence student decisions in choosing where to study? (4) How is the influence of the PR on the decision of the student in choosing the place of further study? (5) How does the institution's image influence the student's decision in choosing the place of further study? The research method used is descriptive quantitative by using questionnaires and interview instruments. Respondents in this study are all students STIKI Malang force 2016 as many as 250 people in four courses namely Informatics Engineering, Information Systems, Information Management and Visual Communication Design.
Downloads
References
Dewanti, R., Ismail, I., Tasrihanto, M. J., & Prabowo, d. A. (2010). Analysis Of Influence Brand Trust And Brand Image Towards Purchase Decision The Private Label Product and Their Impact On Brand Loyality. International Journal of Bussiness Management 2 (2), pp : 1 - 19 .
Jefkins, F. d. (2004). Public Relation Alih Bahasa : Haris Munandar. Jakarta: Penerbit Erlangga
Kasali, R. (2007). Manajemen Periklanan : Konsep dan Aplikasinya di Indonesia. Jakarta : PT Pustaka Utama Grafiti.
Khasanah, I. (2011). Pengaruh Atribut Produk, Bauran Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Merchandise. Jurnal Asset 13 (1), pp : 155-163.
Kotler, P. a. (2009). Manajemen Pemasaran Jilid 1. Jakarta: Penerbit Erlangga .
Kotler, P. d. (2006). Dasar-dasar Pemasaran Jilid 2. Jakarta: Prehallindo.
Kuncoro, R. d. (2007). Cara Menggunakan dan Memakai Analisis Jalur (Path Analysis). Bandung : Alfabeta.
Pujiyanto. (2001). Periklanan. Malang: Universitas Negeri Malang.
Rochaety, E. R. (2007). Metodologi Penelitian Bisnis Dengan Aplikasi SPSS. Jakarta: Mitra Wacana Media .
Ruslan, R. (2006). Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi : Konsepsi dan Aplikasi. Jakarta: Raja Grafindo Persada .
Singarimbun, M. d. (2008). Metode Penelitian Survei (Cetakan Ke Sembilan Belas). Jakarta : LP3ES.
Sudjana. (2002). Teknik Analisis Regresi dan Korelasi . Bandung : Tarsito.
Sujarweni, V. Wiratna. (2014). SPSS Untuk Penelitian. Yogyakarta : Pustaka Baru Press.
Sutojo, S. (2004). Membangun Citra Perusahaan . Jakarta: Damar Mulia Pustaka .
Tjiptono, F. (2005). Strategi Pemasaran Edisi 2. Yogyakarta: Andy Offset .
Wijaya, M. (2013). Promosi, Citra Merek, dan Saluran Distribusi Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian Jasa Terminix di Kota Manado. EMBA 1 (4), pp : 105 - 114.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis mengirimkan naskah dan pengertian bahwa jika diterima untuk proses dipublikasi, hak cipta dari artikel tersebut akan diberikan kepada jurnal ilmiah teknologi informasi asia. Jurnal ilmiah teknologi informasi asia (Jitika) dan Lp2m Stmik Asia Malang sebagai penerbit jurnal, komponen Hak cipta mencakup hak untuk mereproduksi dan mengirimkan artikel dalam semua bentuk dan media, termasuk cetak ulang, foto, mikrofilm, dan reproduksi serupa lainnya, serta terjemahannya.
Jurnal ilmiah teknologi infomasi asia, dan Lp2m ITB Asia Malang, beserta jajaran para redaksi berusaha keras untuk memastikan bahwa tidak ada data, opini, atau pernyataan yang salah atau menyesatkan ketika dipublikasikan di jurnal Jitika, dengan kondisi apapun, isi artikel dan iklan yang diterbitkan di Jurnal ilmiah teknologi infomasi asia adalah murni merupakan tanggung jawab masing-masing penulis dan pengiklan. Pengguna situs web ini akan dilisensikan dengan menggunakan materi dari situs web ini setelah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution 4.0. Tidak ada biaya yang dibebankan. Silakan gunakan materi yang sesuai.
Anda bebas untuk:
Bagikan - salin dan sebarkan materi dalam media atau format apa pun.
Adaptasi - remix, transformasikan, dan bangun berdasarkan materi untuk tujuan apa pun, bahkan secara komersial.
Pemberi lisensi tidak dapat mencabut kebebasan ini selama Anda mengikuti ketentuan lisensi