Penerapan Viewboard Rooster Berbasis Bootstrap Sebagai Penunjang Pelayanan iDuhelp! Pada Perguruan Tinggi

  • Erick Febriyanto STMIK Raharja
  • Yulianto Yulianto STMIK Raharja
  • Fauziyyah Husna Nurdiayanah Lestari STMIK Raharja

Abstract

Perguruan Tinggi Raharja adalah salah satu lembaga pendidikan yang berada di kota Tangerang dengan berfokus pada bidang IT (Information and Technology) dalam setiap jurusannya. Pada saat ini Perguruan Tinggi Raharja terus meningkatkan kualitas pelayanannya terutama dalam hal pelayanan informasi untuk setiap mahasiswa/mahasiswi di Perguruan Tinggi Raharja. Salah satu pelayanan informasi yang saat ini diterapkan pada Perguruan Tinggi Raharja yaitu Role Online System Ticketing (ROOSTER) yang memiliki peran penting dalam hal pelayanan informasi. Cara kerja pemberian pelayanan dengan ROOSTER ini yaitu dengan menggunakan sebuah tiket yang nantinya akan diberikan kepada pihak terkait yang menangani bagian tertentu, dimana pihak terkait tersebut akan memberikan informasi yang akurat dalam pelayanan iDuhelp!. Dalam viewboard sistem ROOSTER saat ini sudah dirancang cukup baik, namun tetap saja memiliki beberapa kekurangan salah satunya yaitu data yang ditampilkan dalam viewboard ROOSTER terkadang tidak sesuai dengan data yang ada di dalam sistem ROOSTER itu sendiri. Hal ini tentunya membuat customer atau admin tidak dapat melihat status tiket ROOSTER yang telah dibuatnya secara akurat karena kurang update. Begitupun dengan atasan atau pimpinan sulit untuk mengecek performa staff ROOSTER. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Viewboard sistem ROOSTER. Metode analisa sistem dalam penelitian ini menggunakan analisis SWOT. Hasil dari penelitian ini diperoleh agar Viewboard pada sistem ROOSTER dapat menjadi Viewboard yang informatif sehingga dapat memberikan sebuah informasi yang akurat, tepat, dan terpercaya.


 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Handayani, I., Febriyanto, E., & Solichin, K. R. P. (2018). Penerapan Viewboard Sebagai Media Informasi Sidang Skripsi Pada PESSTA+ di Perguruan Tinggi. Technomedia Journal, 2(2), 52-62.
Handayani, I., Kusumahati, H., & Badriah, A. N. (2017). Pemanfaatan Google Spreadsheet Sebagai Media Pembuatan Dashboard pada Official Site iFacility di Perguruan Tinggi. Sisfotenika, 7(2), 177-186.
Listiyoko, L., Ardi, R. A., & Maksum, A. (2018). Implementasi Live Dashboard Dalam Pengembangan Business Intelligence Pada E-learning Stmik Muhammadiyah Banten. SEMNASTEKNOMEDIA ONLINE, 6(1), 2-10.
Rahardja, U., Aini, Q., & Faradilla, F. (2018). Implementasi Viewboard Berbasis Interaktif Javascript Charts Pada Sistem Penilaian Perkuliahan. Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Asia, 12(2), 91-102.
Rahardja, U., Handayani, I., & Setiani, L. (2017). Viewboard Sebagai Laporan Jumlah Keseluruhan Artikel Pada iLearning Raharja Ask and News. CogITo Smart Journal, 3(1), 42-55.
Rahardja, U., Handayani, I., & Wijaya, R. (2018). Penerapan Viewboard Technomedia Journal menggunakan sistem iLearning Journal Center pada Perguruan Tinggi. Technomedia Journal, 2(2), 78-89.
Rahardja, U., Harahap, E. P., & Pratiwi, D. I. (2018). Pemanfaatan RinfoSheet Sebagai Media Informasi Laporan Penjualan Barang pada Raharja Internet Cafe. Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Asia, 12(1), 65-74.
Rahardja, U., Pratama, D., & Susanti, E. (2016). Implementasi Viewboard Dalam Mendukung Penyebaran Informasi Dengan Penyajian Artificial Informatics Pada Perguruan Tinggi. CCIT Journal, 9(03), 251-257.
Rahardja, U., Tiara, K., & Erviani, M. I. (2016). OPTIMALISASI VIEWBOARD RHJFOX BERBASIS BOOTSTRAP SEBAGAI SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN. Technomedia Journal, 1(1), 50-64.
Rahardja, U., Tiara, K., & Utami, R. (2016). Optimalisasi Penerapan ROOSTER Berbasis OsTicket Untuk Meningkatkan Mutu Pelayanan. Technomedia Journal, 1(1), 20-35.
Rahayu, N., Lestari, F. H. N., & Aprilyani, U. T. (2017). Clothing Sales Information System Web-Based:“Bluelight Distro”. VOLT: Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro, 2(1), 55-62.
Samsuriah, S. S. (2017). THE SMART CITY DASHBOARD: THE OPTIMIZATION OF THE HEALTH SERVICE WITH THE APPLICATION OF THE INFORMATION TECHNOLOGY AT THE COMMUNITY HEALTH CENTER LEVEL. Progres, 9(1), 1-7.
Velcu-Laitinen, O., & Yigitbasioglu, O. M. (2012). The Use of Dashboards in Performance Management: Evidence from Sales Managers. International Journal of Digital Accounting Research, 12.
Published
2018-10-15
How to Cite
FEBRIYANTO, Erick; YULIANTO, Yulianto; LESTARI, Fauziyyah Husna Nurdiayanah. Penerapan Viewboard Rooster Berbasis Bootstrap Sebagai Penunjang Pelayanan iDuhelp! Pada Perguruan Tinggi. Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Asia, [S.l.], v. 12, n. 2, p. 125-136, oct. 2018. ISSN 2580-8397. Available at: <https://jurnal.stmikasia.ac.id/index.php/jitika/article/view/297>. Date accessed: 25 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.32815/jitika.v12i2.297.