Aplikasi Short Message Service (SMS) Gateway Pembelian Tiket Pertandingan Klub Sepakbola Arema

##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Linda Suvi Rahmawati AbiAbi Yahya Al Anshori

Abstrak

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat cepat membuat semua aspek kehidupan harus mengikutinya. Salah satunya adalah dunia usaha, dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi maka akan meningkatkan efisiensi di segala bidang. Berdasarkan fakta diatas, pada penulisan ilmiah ini membahas tentang bagaimana cara merancang sebuah sistem aplikasi Short Message Service (SMS) gateway pembelian tiket klub sepak bola Arema indoensia Disini penulis menganalisa dan merancang infra struktur sistem aplikasi yang akan dan harus dibangun,struktur navigasi, basis data yang digunakan, bahasa pemrograman yang digunakan serta integrasi dari keduanya. Untuk itu dalam pembuatan aplikasi pembelian tiket ini penulis menggunakan bahasa pemrograman WML dan PHP sebagai komponen dasar dari perancangan sistem, basis data menggunakanMySQL, untuk pemodelan dengan bahasa UML menggunakan Rational Rose Enterprise 2002 dan untuk proses design dan coding menggunakan NetBeans IDE 7.0  Dari hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa proses pembelian tiket dengna sms gateway ini terkomputerisasikan dengan baik.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

How to Cite
RAHMAWATI, Linda Suvi; ANSHORI, AbiAbi Yahya Al. Aplikasi Short Message Service (SMS) Gateway Pembelian Tiket Pertandingan Klub Sepakbola Arema. Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Asia, [S.l.], v. 10, n. 1, p. 70-80, peb. 2016. ISSN 2580-8397. Tersedia pada: <https://jurnal.stmikasia.ac.id/index.php/jitika/article/view/77>. Tanggal Akses: 21 sep. 2019
Bagian
Artikel