VIDEO PROFIL PT. BATUGUNUNG RINJANI JAYAPERKASA LOMBOK TIMUR SEBAGAI MEDIA PROMOSI

VIDEO PROFIL PT. BATUGUNUNG RINJANI JAYAPERKASA LOMBOK TIMUR SEBAGAI MEDIA PROMOSI

Authors

  • Faldi Hendrawan Institut Teknologi dan Bisnis ASIA Malang

DOI:

https://doi.org/10.32815/jeskovsia.v6i02.872

Abstract

PT Batugunung Rinjani Jayaperkasa adalah perusahaan yang bergerak pada bidang pertambangan material, dengan tujuan untuk mengembangkan aspek sumber daya manusia, karena usaha tambang sangat dibutuhkan dalam pembangunan. Seiring dengan berkembangnya teknik informasi yang menjadikan perusahaan merubah cara dalam memperkenalkan bisnisnya,Adapun tujuan dari perancangan video ini yaitu untuk memperkenalkan profile PT Batugunung Rinjani Jayaperkasa.Perancangan video profil PT Batugunung Rinjani Jayaperkasa Lombok Timur Sebagai Media Promosi, metodologi  penelitian yang digunakan antara lain observasi langsung ke lokasi, wawancara melalui sumber yang mengetahui lebih dalam materi yang dibahas, studi pustaka mempelajari teori-teori yang berhubungan dengan penelitian. Maka dari itu dibuatlah “Perancangan Video Profil PT Batugung Rinjani Jayaperkasa Lombok Timur Sebagai Media Promosi”. Dalam pembuatan video profile ini memiliki beberapa tahapan. Tahapan pra produksi meliputi ide cerita, storyline dan storyboard. Tahapan produksi yaitu mempersiapkan alat-alat yang dibutuhkan dalam proses pengambilan gambar. Tahapan terakhir adalah pasca produksi meliputi finishing, rendering. Kemudian video akan di distribusikan ke media sosial seperti youtube.Produk yang dihasilkan dari penelitian ini adalah video profil tentang PT Batugung Rinjani Jayaperkasa sebagai media promosi. Dalam hal ini, hasil kesimpulan yang didapatkan dari perancangan video profil PT Batugunung Rinjani Jayaperkasa Lombok Timur sebagai media promosi adalah agar menarik para konsumen untuk berkunjung.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

19-08-2022

How to Cite

Hendrawan, F. (2022). VIDEO PROFIL PT. BATUGUNUNG RINJANI JAYAPERKASA LOMBOK TIMUR SEBAGAI MEDIA PROMOSI: VIDEO PROFIL PT. BATUGUNUNG RINJANI JAYAPERKASA LOMBOK TIMUR SEBAGAI MEDIA PROMOSI. Jurnal Desain Komunikasi Visual Asia, 6(02), 83–96. https://doi.org/10.32815/jeskovsia.v6i02.872

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2