PEMANFAATAN TEKNOLOGI GEOGRAPHIC INFORMATION SYSTEM (GIS) UNTUK MENDUKUNG SISTEM INFORMASI PERGURUAN TINGGI SWASTA DI KOTA MALANG

Main Article Content

Titania Dwi Andini

Abstract

Pemikiran awal kajian ini dibuat karena berbagai kebutuhan yang muncul pada sebagian golongan masyarakat khususnya lulusan SMU, Pegawai / Karyawan atau Mahasiswa yang ingin meneruskan jenjang pendidikannya. Sebagian pengambilan keputusan dipengaruhi oleh tata letak Perguruan Tinggi Swasta di kota Malang, kemudahan transportasi selain besarnya biaya pendidikan yang akan dikeluarkan.
Teknologi Geographic Information System sebagai salah satu alternatif penyampaian informasi Perguruan Tinggi Swasta di kota Malang yang dapat membantu pengguna untuk mengambil keputusan pada Perguruan Tinggi Swasta manakah mereka dapat melanjutkan jenjang pendidikannya. Informasi yang disajikan juga dapat dimanfaatkan masyarakat umum untuk mengetahui keadaan geografis kota Malang untuk tujuan tertentu.
Tujuan dari kajian ini yaitu untuk memperoleh informasi secara geografis dalam memperoleh masukan pengambilan keputusan bagi pengguna. Informasi geografis yang disajikan disesuaikan dengan kebutuhan dalam memperoleh informasi Perguruan Tinggi Swasta di kota Malang.

Article Details

How to Cite
ANDINI, Titania Dwi. PEMANFAATAN TEKNOLOGI GEOGRAPHIC INFORMATION SYSTEM (GIS) UNTUK MENDUKUNG SISTEM INFORMASI PERGURUAN TINGGI SWASTA DI KOTA MALANG. Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Asia, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 15-28, dec. 2006. ISSN 2580-8397. Available at: <https://jurnal.stmikasia.ac.id/index.php/jitika/article/view/3>. Date accessed: 24 may 2022.
Section
Articles