Perancangan Aplikasi Augmented Reality Untuk Pengenalan Ruangan Menggunakan Marker 3D Objects Tracking
Kata Kunci:
Augmented Reality, Development ApplicationAbstrak
Android-based mobile application about room recognition is an application that is used to provide information to users about the location of the rooms on the STIKI Malang Campus. This application is a mobile application based on Augmented Reality (AR) technology that is built on the Unity platform, using Blender in its design. In the introduction of room location, this application utilizes existing cameras on Smartphones that have been integrated with Unity applications, with the aim of bringing up objects for the part that the camera has highlighted in a certain area.
Unduhan
Referensi
[2]Fuhrt, B. (2011). Handbook of Augmented Reality. New York: Spronger..
[3]Govillkar, S., & Amin, D. (2015). Comparative(E, 2011)Study of Augmented Reality SKD's. InternationalJournal on Coputational Sciences & Application (IJCSA), 2-7.
[4]Katiyar, A., Kalra, K., & Grag, C. (2015). Marker Based Augmented Reality. Advance in COmputer Science and Information Technology, vol 2.
[5]Munzi, G. G. (2014). Penerapan Augmented Reality Pada Brosur Mobil Dengan Platform Android Di Toyota Auto 2000 Bandung. Makalah Seminar Tugas Akhir.
[6]Septria, E. (2011). Augmented Reality Panduan Belajar Sholat berdasarkan Buku Teks Belajar Sholat Menggunakan Android. Jurnal Teknik Informatika. Universitas Gunadarma.
[7]Bonafix, Dominicus Nunnun. 2005. Animasi 3D profesional dengan maya. Jakarta: Elex Media Komputido.
[8] Rahman, Abdur. Dkk. 2014. Rancang Bangun Aplikasi Informasi Universitas Bengkulu Sebagai Panduan Pengenalan Kampus Menggunakan Metode Markerless Augmented Reality Berbasis Android.
[9]Br,Ginting, S. L., & Hidayat, E. S. (t.thn.). Penerapan Teknologi Augmented Reality SebagaiMedia
[10]Pengenalan Gedung Baru Unikom Berbasis Android. Majalah Ilmiah UNIKOM, 283-296.
Katiyar, A., Kalra, K., & Garg, C. (2015). Marker Based Augmented Reality. Advances in Computer Science and Information Technology, 2.
[11]Edward, Jhon. 2014. Visualisasi Lingkungan Kampus Politeknik Negeri Batam Menggunakan Augmented Reality.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Penulis mengirimkan naskah dan pengertian bahwa jika diterima untuk proses dipublikasi, hak cipta dari artikel tersebut akan diberikan kepada jurnal ilmiah teknologi informasi asia. Jurnal ilmiah teknologi informasi asia dan Lp2m Stmik Asia Malang sebagai penerbit jurnal, komponen Hak cipta mencakup hak untuk mereproduksi dan mengirimkan artikel dalam semua bentuk dan media, termasuk cetak ulang, foto, mikrofilm, dan reproduksi serupa lainnya, serta terjemahannya.
Jurnal ilmiah teknologi infomasi asia, dan Lp2m ITB Asia Malang, beserta jajaran para redaksi berusaha keras untuk memastikan bahwa tidak ada data, opini, pernyataan yang salah atau menyesatkan ketika dipublikasikan di jurnal, dengan kondisi apapun, isi artikel dan iklan yang diterbitkan di Jurnal ilmiah teknologi infomasi asia adalah murni merupakan tanggung jawab masing-masing penulis dan pengiklan. Pengguna situs web ini akan dilisensikan dengan menggunakan materi dari situs web ini setelah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution 4.0. Tidak ada biaya yang dibebankan. Silakan gunakan materi yang sesuai.
Anda bebas untuk:
Bagikan - salin dan sebarkan materi dalam media atau format apa pun
Adaptasi - remix, transformasikan, dan bangun berdasarkan materi untuk tujuan apa pun, bahkan secara komersial.
Pemberi lisensi tidak dapat mencabut kebebasan ini selama Anda mengikuti ketentuan lisensi