Perancangan Poster Siwarga GPA (Griya Pesona Asri) Sebagai Media Informasi Inovasi Teknologi Lomba INOVBOYO 2023

Authors

  • Haekal Ridho Afandi universitas hayam wuruk afandi
  • Yudha Delonix Renzina Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.32815/jeskovsia.v8i01.970

Keywords:

poster, Website, Perancangan, media informasi

Abstract

Penelitian ini fokus membahas tentang poster website Siwarga GPA (Griya Pesona Asri) sebagai media penyalur informasi terkait fungsi website untuk kebutuhan pemberkasan dalam proses pendataan kependudukan warga dalam suatu wilayah. Poster tersebut juga berfungsi memberikan informasi terhadap vitur website Siwarga GPA yang ikut serta dalam Lomba Inovasi Teknologi INOVBOYO 2023 sebagai media promosi dan informasi untuk memahami website tanpa harus mencobanya. Poster website Siwarga GPA adalah himbauan penggunaan dan cara kerja program dengan tujuan tersebut penulis mencari data dengan memakai metode kualitatif dan juga teknik analisis data yang digunakan ialah SWOT untuk landasan pembuatan poster dari komposisi, gambar, tipografi dan warna yang sesuai dengan website tersebut serta mempertimbangkan keinginan visualisasi dari beberapa pihak terkait. Dari latar belakang dan tujuan mengikuti Lomba Inovasi Teknologi INOVBOYO 2023 tersebut perancangan media informasi poster website Siwarga GPA dibuat.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Atiko, S. S. ,. M. M. Pd. 2019. Booklet, Brosur, dan Poster Sebagai Karya Inovatif di Kelas. 1 ed. Gresik: Caremedia Communication.
Dyning Pertiwi, Meydina, dan Elfa Olivia Verdiana. 2022. Visual Identity Nimade Donuts Sebagai Media Promosi Di Kota Malang. Vol. 06.
Mashuri, dan Dwi Nurjannah. 2020. “ANALISIS SWOT SEBAGAI STRATEGI MENINGKATKAN DAYA SAING (Studi Pada PT. Bank Riau Kepri Unit Usaha Syariah Pekanbaru).” Jurnal Perbankan Syariah 1(1):97–112.
Riduwan. 2013. Skala Pengukuran Variabel-variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.
Yossie Rossanty, Muhammad Dharma Tuah Putra Nasution, dan Firman Ario. 2018. Consumer Behaviour In Era Millenniel. 1 ed. Medan: Lembaga Penelitian dan Penulisan Ilmiah Aqli.

Published

2024-01-30