Perancangan Video Company Profile Universitas Nurul Jadid dengan Teknik Motion Graphic Sebagai Media Promosi

Authors

  • Nicholaus Wayong Kabelen
  • Saifullah Al Maslul

DOI:

https://doi.org/10.32815/jeskovsia.v4i1.357

Keywords:

motion graphic, media promosi, universitas nurul jadid

Abstract

Universitas Nurul Jadid (UNUJA) merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang berada di naungan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton. UNUJA merupakan Perguruan Tinggi yang mengampu lima Fakultas, yaitu Fakultas Agama Islam, Fakultas Teknik, Fakultas Kesehatan, Fakultas Sosial dan Humaniora dan Program Pasca Parjana. Namun, masyarakat Paiton - Probolinggo dan wilayah tapal kuda pada umumnya masih banyak yang belum mengetahui seputar UNUJA, akibat kurangnya informasi seputar UNUJA. Untuk dapat memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat  UNUJA perlu memiliki media promosi yang lebih Inovatif dari media promosi sebelumnya. Media promosi yang digunakan saat ini oleh UNUJA yaitu berupa brosur, Website, serta kunjungan ke sekolah-sekolah oleh tim marketing UNUJA dalam mempromosikannya. Solusi dari masalah di atas penulis berinisiatif membuat video company profile UNUJA dengan teknik motion graphic, sebagai media promosi yang baru di UNUJA, Tujuannya untuk meningkatkan kualitas media promosi yang sebelumnya. Isi dari video company profile disesuaikan dengan hasil data penelitian, yaitu dari gedung kampus, program studi, prestasi, beasiswa, unit kegiatan mahasiswa, kerja sama Internaional dan fasilitas. Hasil dari video tersebut dijadikan sebagai media promosi UNUJA, Video ini diharapkan dapat membantu tim marketing UNUJA dalam mensosialisasikan kampus UNUJA kepada masyarakat umum dan hasil dari kuisioner yang telah penulis buat (30 responden dengan 7 pertanyaan) adalah 78 persen menilai (baik), sehingga video tersebut layak dijadikan media promosi UNUJA.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2021-10-08