VIDEO DOKUDRAMA DAMPAK POSITIF GAME ONLINE DI ERAGLOBALISASI
DOI:
https://doi.org/10.32815/jeskovsia.v6i02.735Keywords:
Docudrama Videos, Positive Impact of Games, video, Online gamesAbstract
Game Online merupakan sebuah wujud perkembangan teknologi pada era globalisasi saat
ini. Hampir semua orang sudah pernah mengakses Game Online. Hal ini disebabkan
mudahnya untuk mengakses Game Online, hanya diperlukan sebuah PC (Personal
Computer) atau pun SmartPhone yang terhubung dengan jaringan internet, sudah dapat
menikmati Game Online. Kemudian ada suatu upaya untuk mendapatkan edukasi dan
mengembangkan positifnya game online di era globalisasi saat ini. Salah satu upaya
tersebut dibuatnya Video dokudrama dampak positifnya game online sebagai media
informasi. Karena dapat menyampaikan informasi yang sangat efektif dalam
memperkenalkan suatu badan usaha dan dapat memberikan informasi yang mudah dicerna
oleh semua kalangan masyarakat. Metode Penelitian yang digunakan adalah dengan cara
observasi yaitu melakukan pengamatan langsung ke lokasi yang dituju serta melakukan
wawancara kepada tokoh utama yang kemudian didukung oleh studi pustaka yang
bersumber dari buku atau jurnal. Proses perancangan pembuatan video dokudrama ini
dimulai dari pra produksi, produksi pengambilan gambar (shooting) dan editing.
Kata Kunci : Video Dokudrama, Dampak positif Game, Game online
Downloads
References
Untuk Pemula. Bandung:Nuansa Cendekia.
Anggraini, Feny. (2015). Meningkatkan Kemampuan Kognitif dalam Mengenal Konsep
Penambahan dan Pengurangan. Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Baskin, Askurifai. (2003). Membuat Film Indie Itu Gampang. Bandung: Kanisius.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Hak cipta pada artikel akan dialihkan ke JESKOVSIA (Jurnal Desain Komunikasi Visual Asia) jika artikel tersebut telah diterima untuk diterbitkan. Author menyatakan mengalihkan seluruh hak cipta, tanpa batasan apapun kepada JESKOVSIA. Author dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa artikel yang telah dibuat adalah karya asli penulis yang tertera di artikel, kecuali untuk materi yang jelas diidentifikasi sumber aslinya, dengan pemberitahuan izin dari pemilik hak cipta jika diperlukan. Pengalihan hak cipta mencakup hak eksklusif untuk memperbanyak dan mendistribusikan artikel, termasuk cetak ulang, terjemahan, reproduksi fotografis, microform, form elektronik (offline, online) atau reproduksi lain yang serupa.