VIDEO DOKUDRAMA DAMPAK POSITIF GAME ONLINE DI ERAGLOBALISASI

Authors

  • Bima Yuricco Aditya dkv
  • Nicholaus Wayong Kabelen

DOI:

https://doi.org/10.32815/jeskovsia.v6i02.735

Keywords:

Docudrama Videos, Positive Impact of Games, video, Online games

Abstract

Game Online merupakan sebuah wujud perkembangan teknologi pada era globalisasi saat
ini. Hampir semua orang sudah pernah mengakses Game Online. Hal ini disebabkan
mudahnya untuk mengakses Game Online, hanya diperlukan sebuah PC (Personal
Computer) atau pun SmartPhone yang terhubung dengan jaringan internet, sudah dapat
menikmati Game Online. Kemudian ada suatu upaya untuk mendapatkan edukasi dan
mengembangkan positifnya game online di era globalisasi saat ini. Salah satu upaya
tersebut dibuatnya Video dokudrama dampak positifnya game online sebagai media
informasi. Karena dapat menyampaikan informasi yang sangat efektif dalam
memperkenalkan suatu badan usaha dan dapat memberikan informasi yang mudah dicerna
oleh semua kalangan masyarakat. Metode Penelitian yang digunakan adalah dengan cara
observasi yaitu melakukan pengamatan langsung ke lokasi yang dituju serta melakukan
wawancara kepada tokoh utama yang kemudian didukung oleh studi pustaka yang
bersumber dari buku atau jurnal. Proses perancangan pembuatan video dokudrama ini
dimulai dari pra produksi, produksi pengambilan gambar (shooting) dan editing.
Kata Kunci : Video Dokudrama, Dampak positif Game, Game online

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anggraini S & Kirana Nathalia. (2016). Desain Komunikasi Visual Dasar-Dasar Panduan
Untuk Pemula. Bandung:Nuansa Cendekia.
Anggraini, Feny. (2015). Meningkatkan Kemampuan Kognitif dalam Mengenal Konsep
Penambahan dan Pengurangan. Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Baskin, Askurifai. (2003). Membuat Film Indie Itu Gampang. Bandung: Kanisius.

Published

19-08-2022

How to Cite

Aditya, B. Y., & Kabelen, N. W. (2022). VIDEO DOKUDRAMA DAMPAK POSITIF GAME ONLINE DI ERAGLOBALISASI. Jurnal Desain Komunikasi Visual Asia, 6(02), 13–24. https://doi.org/10.32815/jeskovsia.v6i02.735

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.