THE DESIGN OF KAMPUNG KERAMIK DINOYO MALANG VISUAL IDENTITY.
DOI:
https://doi.org/10.32815/jeskovsia.v3i2.394Keywords:
Destination Branding, Ceramic VillageAbstract
This research aims to produce a visual identity for the Dinoyo Malang ceramic village. Data was collected through interview methods and document studies analyzed by the S.W.O.T method. This design produced a GSM (Graphic Standard Manual) that contained the Dinoyo ceramic village logo, tagline, along with two characters Kerama and Krani as the mascot of the village.
Downloads
References
Ahmad, A.P.S. (2013). “Studi Perancangan Identitas Visual Wilayah Karimunjawa”. Jurnal Humaniora (Vol 4 No 1), Hlm 567-579.
Bappeda Kota Malang. (2007). “Kajian Pengembangan Potensi Lokal Kota Malang” (laporan). https://bappeda.Malangkota.go.id/wp-content/uploads/sites/11/hasil_kajian/BUKU%20KAJIAN.pdf . Diunduh tanggal 3 Juni 2018.
Hadiati, Sri. (2008). “Perilaku Wirausaha Industri Keramik Berskala Kecil untuk Meningkatkan Daya Saing Produk di Malang”. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan (Vol. 10, No. 2), Hlm. 115-123.
Moilanen, T. & Rainisto, S. (2009) “How to Brand Nations, Cities and Destinations” (e-book). Palgrave MacMillan.
Nurcahyo, I.F dkk. (2016). “Panduan Pendirian Usaha Kriya Keramik” (e-book). Jakarta. Bekraf. Diunduh tanggal 3 Juni 2018.
Santoso, J.T. Dkk. (2016). “Pola Aktivitas Wisata Belanja di Kampung Wisata Keramik Dinoyo Malang”. Jurnal Tesa Arsitektur (Vol 14, No. 1). Diunduh tanggal 3 Juni 2018.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Hak cipta pada artikel akan dialihkan ke JESKOVSIA (Jurnal Desain Komunikasi Visual Asia) jika artikel tersebut telah diterima untuk diterbitkan. Author menyatakan mengalihkan seluruh hak cipta, tanpa batasan apapun kepada JESKOVSIA. Author dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa artikel yang telah dibuat adalah karya asli penulis yang tertera di artikel, kecuali untuk materi yang jelas diidentifikasi sumber aslinya, dengan pemberitahuan izin dari pemilik hak cipta jika diperlukan. Pengalihan hak cipta mencakup hak eksklusif untuk memperbanyak dan mendistribusikan artikel, termasuk cetak ulang, terjemahan, reproduksi fotografis, microform, form elektronik (offline, online) atau reproduksi lain yang serupa.