Designing the Sumber Gempong Mojokerto Rice Field Tourism Instagram Feed as Promotional Media
DOI:
https://doi.org/10.32815/jeskovsia.v8i02.1007Keywords:
media promosi, desain feed, brandingAbstract
Perancangan ini bertujuan untuk meningkatkan peran dan dampak pemanfaatan Instagram sebagai media promosi digital bagi bisnis Wisata Sawah Sumber Gempong. Bentuk desainan berupa desain feed instagram Wisata Sawah Sumber Gempong. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dan deskriptif kualitatif. Deskriptif kualitatif meliputi pengamatan penulis melalui observasi online melalui media sosial Instagram Wisata Sawah Sumber Gempong. Sedangkan metode deskriptif kuantitatif meliputi penyebaran kuesioner pada rentan usia 18-40 tahun yang ditujukan kepada responden yang suka bepergian. Peranan desain feed instagram ini memiliki pendekatan konsep melalui fotografi dan tipografi. Fotografi yang dibuat berkonsep keluarga. Jadi yang menjadi talent foto adalah keluarga yang diatur dengan pose bahagia, tersenyum, dan tertawa saat menikmati wisata. Alasan penulis mengambil bakat keluarga karena mayoritas yang berkunjung ke wisata sawah sumber gempong adalah keluarga.
Downloads
References
Carina, R. (2019). Penggunaan Huruf Dekoratif Dalam Tipografi Kinetis, 4(1), 17-32.
Erfiati, R. D., & Helfi, Y. (2023). Analisis Pemasaran Digital: Strategi Konten Live Streaming Tiktok Untuk Memasarkan Produk Affiliate, 3(4), 3400-3412.
Fahimah, M., & Yuliani, S. F. (2023). Membangun Identitas Desa Wisata Melalui Content Marketing: Strategi untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan, 8(1), 99-109. https://doi.org/10.38043/jimb.v8i1.4429
Gautama, N. M., Santosa, H., & Swandi, I. W. (2019). Pemanfaatan Warna Pada Poster Buku Cerita Bergambar Sejarah Pura Pulaki, 7(1), 71-84.
Krisbianto, S., Taufik, R. R., & nastasya, M. (2020). Pengaruh Konten Berita dan Teknik Pengambilan Gambar terhadap Akurasi Berita, 2(1), 46-56.
Nugraha, F., & Kurniawan, H. (n.d.). Pengaruh Promosi Digital Terhadap Peningkatan Penjualan Bagi Wirausaha Di Bidang Konveksi Melalui Media Sosial, 12(2), 966-976.
Permana, A. O., & Erdansyah, F. (2022). Analisis Penerapan Prinsip-Prinsip Desain, Tipografi, dan Warna pada Instagram Feed Senat Mahasiswa Universitas Negeri Medan Tahun 2019, 5(1), 102-110.
Prastiawan, & Subariah, R. (2023). Perancangan Aplikasi Persediaan Bahan Kue Berbasis Website Menggunakan Metode Prototype pada Dapur Allysa, 2(2), 1-19.
Rahayu, K. P., & Utami, W. S. (2018). Pengembangan Potensi Wisata Edukasi di Kawasan Wisata Trawas Kabupaten Mojokerto, 5(7), 1-8.
Azalea, E. S., & Tohir, M. (2020). Perancangan Strategi Promosi Kopi Gemplong Kebumen, 7(2), 2589-2599.
Carina, R. (2019). Penggunaan Huruf Dekoratif Dalam Tipografi Kinetis, 4(1), 17-32.
Erfiati, R. D., & Helfi, Y. (2023). Analisis Pemasaran Digital: Strategi Konten Live Streaming Tiktok Untuk Memasarkan Produk Affiliate, 3(4), 3400-3412.
Fahimah, M., & Yuliani, S. F. (2023). Membangun Identitas Desa Wisata Melalui Content Marketing: Strategi untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan, 8(1), 99-109. https://doi.org/10.38043/jimb.v8i1.4429
Gautama, N. M., Santosa, H., & Swandi, I. W. (2019). Pemanfaatan Warna Pada Poster Buku Cerita Bergambar Sejarah Pura Pulaki, 7(1), 71-84.
Krisbianto, S., Taufik, R. R., & nastasya, M. (2020). Pengaruh Konten Berita dan Teknik Pengambilan Gambar terhadap Akurasi Berita, 2(1), 46-56.
Nugraha, F., & Kurniawan, H. (n.d.). Pengaruh Promosi Digital Terhadap Peningkatan Penjualan Bagi Wirausaha Di Bidang Konveksi Melalui Media Sosial, 12(2), 966-976.
Permana, A. O., & Erdansyah, F. (2022). Analisis Penerapan Prinsip-Prinsip Desain, Tipografi, dan Warna pada Instagram Feed Senat Mahasiswa Universitas Negeri Medan Tahun 2019, 5(1), 102-110.
Prastiawan, & Subariah, R. (2023). Perancangan Aplikasi Persediaan Bahan Kue Berbasis Website Menggunakan Metode Prototype pada Dapur Allysa, 2(2), 1-19.
Rahayu, K. P., & Utami, W. S. (2018). Pengembangan Potensi Wisata Edukasi di Kawasan Wisata Trawas Kabupaten Mojokerto, 5(7), 1-8.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Jurnal Desain Komunikasi Visual Asia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.