Perancangan Explainer Video Universitas Ma Chung Sebagai Inovasi Media Promosi

Authors

  • Sultan Arif Rahmadianto Universitas Ma Chung
  • Tegar Andito Universitas Ma Chung

DOI:

https://doi.org/10.32815/jeskovsia.v2i2.319

Keywords:

Universitas Ma Chung, explainer videos, branding.

Abstract

Seiring dengan semakin ketatnya persaingan antar berbagai perguruan tinggi khususnya Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Sebuah perguruan tinggi harus memiliki branding yang baik dan selalu berusaha untuk meningkatkan dan mempertahankannya. Universitas Ma Chung merupakan PTS yang terletak di Malang Jawa Timur telah melakukan upaya peningkatan kegiatan promosi namun strategi yang dipilih masih tergolong umum. Penggunaan strategi promosi yang umum seperti yang dilakukan oleh universitas lain membuat positioning Universitas Ma Chung menjadi kurang kuat karena tidak ada sesuatu pembeda dengan  universitas lainnya. Explainer videos adalah suatu media paling atraktif dalam menjelaskan tentang siapa atau apa yang dikerjakan dan mempromosikan sebuah bisnis dalam satu waktu. Melalui explainer videos Universitas Ma Chung akan dipermudah dalam kegiatan promosi dan branding. Metode perancangan explainer videos menggunakan pendekatan kualitatif meliputi discovery, script, storyboard, animation, dan delivery. Hasil perancangan menghasilkan alternatif media promosi berbentuk explainer videos dengan tujuan meningkatkan awareness Universitas Ma Chung.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Angus, A.(2014). The Definitive Guide to Corporate Explainer Video. US: Switch Video.

Kotler, P & Keller, K, L. (2006). Marketing Management. Chicago: Prentice-Hall.

Hardr. (2010). Perguruan Tinggi Haru Memiliki Branding Hadapi Persaingan.ANTARNEWS.

Surachman, SA. (2008). Dasar-Dasar Manajemen Merek: Alat Pemasaran untuk Memenangkan Persaingan. Malang: Bayumedia Publishing.

Published

10-04-2019

How to Cite

Rahmadianto, S. A., & Andito, T. (2019). Perancangan Explainer Video Universitas Ma Chung Sebagai Inovasi Media Promosi. Jurnal Desain Komunikasi Visual Asia, 2(2), 61–68. https://doi.org/10.32815/jeskovsia.v2i2.319

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.